Articles

Apa yang Kau Lakukan, Nani?

In tentang saya on Februari 11, 2010 by wahib

Usai penampilannya belakangan mengundang pujian, Nani malah bertindak ceroboh yang berujung pada kartu merah. Lalu, akibat main dengan 10 orang, Manchester United pun kekurangan tenaga untuk menaklukkan Aston Villa.

The Red Devils setidaknya beruntung karena dengan 10 orang mereka tak takluk di tangan Villa, dan pada akhirnya berbagi skor 1-1. Namun, jika melihat Chelsea tertunduk di tangan Everton, hasil imbang tersebut boleh jadi menyesakkan.

MU membuang percuma kesempatan untuk mengambil alih posisi puncak klasemen dari sang rival. The Blues yang tak mendapatkan poin pun terbilang beruntung, meski selisih poin mereka kini menyempit menjadi satu angka saja–Chelsea 58, sementara MU 57.

Bagaimana seandainya jika Nani tak mendapatkan kartu merah? Kala itu kedudukan tengah imbang 1-1 setelah James Collins mencetak gol bunuh diri, membuat gol Villa yang dicetak Carlos Cuellar menguap. Lalu, datanglah kecerobohan itu.

Setengah jam pertandingan berjalan, gelandang asal Portugal itu melakukan tekel dengan dua kaki kepada Stiliyan Petrov. Tanpa ampun wasit Martin Walton pun langsung mengeluarkan kartu merah.

“Benar itu kartu merah. Dia melakukan dengan kedua kakinya dan Anda tidak boleh melakukan itu,” ujar Sir Alex Ferguson usai pertandingan.

Bermain dengan 10 pemain, MU pun kesulitan untuk membongkar pertahanan Villa di satu jam sisa pertandingan. Meski tampil ofensif, tak ada gol yang bisa dihasilkan oleh anak-anak ‘Setan Merah’.

Seandainya Nani tak dikartu-merah, mungkin akan lain ceritanya. Mungkin dengan kekuatan 11 pemain MU bisa membongkar rapatnya pertahanan The Villans. Mungkin juga Nani sendiri yang akan memperlihatkan daya magisnya seperti kala melawan Arsenal beberapa pekan silam.

Tetapi, nasi sudah menjadi bubur. Tak ada gunanya menyesali apa yang sudah terjadi. Bahkan Sir Alex yang biasanya cukup keras kala timnya gagal menang, kali ini hanya bisa pasrah.

“Saya tak bisa lagi memuji pemain-pemain saya. Mereka suah tampil habis-habisan,” tukasnya.

http://m.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: